Home » , , , » Persib Bandung Ditumbangkan Persiba Balikpapan

Persib Bandung Ditumbangkan Persiba Balikpapan

Bobotoh - Suporter Persib Bandung (GOAL.com/Gunawan Widyantara)
Stadion Persib Bandung


Persiba Balikpapan berhasil menumbangkan Persib Bandung dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan Superliga Indonesia (ISL) yang digelar di stadion Siliwangi, Bandung. Tim Beruang Madu meraih kemenangan secara dramatis melalui gol Asri Akbar di menit terakhir.

Persib mengambil inisiatif pertama melakukan serangan, tim Maung Bandung hampir unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan 15 menit melalui tandukan M Ilham yang tidak terkawal di kotak penalti, sayang bola masih melebar tipis dari gawang I Made Wirawan.

Tujuh menit kemudian, Persib kembali memperoleh peluang mencetak gol, kali ini melalui eksekusi tendangan bebas Robby Gaspar, yang juga masih belum menemui sasaran.

Dalam 15 menit terakhir, Persiba berhasil keluar dari tekanan dan ganti menekan Persib. tandukan Aldo Baretto memanfaatkan umpan Asri Akbar di menit ke-29, masih melenceng tipis. Namun, pada menit ke-38, Ahmad Usman Sembiring berhasil memecah kebuntuan dengan gol spektakulernya melalui tendangan jarak jauh yang tidak dapat diantisipasi Cecep Supriyatna.

Babak kedua berjalan dengan tempo lebih cepat, Persib berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-52 melalui gol Marcio Souza melalui eksekusi tendangan bebas. Namun, Asri Akbar membawa Persiba kembali unggul satu menit kemudian, melalui tendangan volinya memanfaatkan umpan dari Kenji Adachihara di kotak penalti.

Kembali tertinggal, Persib kembali meningkatkan intensitas serangan mereka, pada menit ke-70 umpan terobosan Toni Sucipto mengarah kepada Airlangga Sucipto yang bebas namun beruntung I Made Wirawan dengan cepat keluar dari sarangnya dan menghalau sontekan Airlangga. 

Empat menit kemudian, Persib hampir dapat menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya ketika tembakan Marcio Souza di kotak penalti masih menyamping tipis dari gawang Persiba.

Siliwangi akhirnya kembali bergemuruh di menit ke-86 setelah Persib berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol yang dicetak oleh pemain pengganti Aliyudin.

Namun, seperti mengulang kejadian yang pertama, Asri Akbar kembali membawa Persiba unggul atas Persib melalui aksi individunya di menit ke-92. Kedudukan 3-2 akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan tersebut membuat Persiba melonjak ke posisi lima besar, sementara Persib tergusur ke peringkat tujuh klasemen sementara ISL.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ψ Aat M Syihab™ Ψ - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger