Home » , , , » Tampilan Baru Dari Google Plus

Tampilan Baru Dari Google Plus


Google+, jejaring sosial milik Google, kini telah memiliki 170 juta pengguna di seluruh dunia. Meski demikian, banyak yang menyebut bahwa tampilan Google+ sangat standar dan kaku. 





Google pun tak tinggal diam atas keluhan para pengguna Google+. Bila tak bergerak cepat, Google+ dipastikan akan makin tertinggal dari pesaingnya, Facebook, yang telah lebih dulu merombak tampilan dengan Timeline-nya. 

Mulai Rabu (12/4/2012), Google+ tampil dengan penampilan baru dan fitur yang diperbarui. Apa saja yang berubah dan baru? Mari kita awali dari tampilan awalnya. 

Anda yang baru pertama kalinya melakukan login setelah adanya desain baru Google+ ini akan mendapat notifikasi dari Google untuk melihat video berikut:



Setelah menyimak video, Google akan memandu Anda untuk tur melihat fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh Google+. Ikuti tur tersebut dan pengguna akan menemukan tampilan baru profil dan tampilan depan Google+ miliknya.

Di sebelah kiri tampilan profil pengguna akan muncul pilihan seperti Home, Explore, Hangouts, Circle, dan More. 

Pengguna bisa memilih fitur-fitur ini ke atas atau ke bawah, sesuai keinginan. Fitur yang jarang digunakan bisa disembunyikan ke "More" dengan cara men-drag fitur tersebut dan pindahkan ke fitur "More". 

Seperti halnya Timeline Facebook, kini pengguna Google+ juga bisa mengganti cover foto di profil. Caranya sangat mudah, hanya dengan klik bagian bawah cover foto, lalu klik perintah untuk mengganti cover foto. Di bagian kanan cover foto terdapat foto profil yang secara mudah juga bisa diubah dengan klik perintah mengubah foto.

Untuk "Circle" kini berada di sebelah kanan, tepat di bawah foto profil. Maka dari itu, bagian tengah dari profil merupakan rekaman aktivitas pengguna saat menggunakan Google+, seperti Update Status berbagi foto, video YouTube, hingga merencanakan Hangouts.  

Baik di halaman depan maupun di halaman profil akan tersedia fitur chat (di kanan atas, tepat di bawah fitur Hangouts) agar pengguna dapat langsung chatting dengan teman-teman yang online

Profil Google+  akan berubah tampilan seperti berikut :

Profil GooglePlus 

Pengguna bisa mencoba fitur baru yang terdapat dalam kotak untuk Update Status di halaman depan Google+. Status pengguna yang berisi teks bisa dilengkapi dengan foto, video, atau linkwebsite. 

Pada tambahan video, pengguna bisa langsung mengambil video dari YouTube dengan cara klik tombol merah untuk menambahkan video, lalu klik tulisan YouTube. Akan muncul jendela pop upbaru yang memungkinkan pengguna untuk mencari video YouTube yang ingin dibagi, tanpa harus mengunjungi YouTube.

Masukkan kata kunci ke dalam mesin pencari, dan beberapa video yang terkait kata kunci pun akan muncul. Pengguna bisa memilih salah satu video untuk dimasukkan ke dalam Update Status di Google+. 

Cara ini tentu lebih mudah dari berbagi video yang pernah ditawarkan oleh Facebook, yang harus membuka YouTube terlebih dahulu kemudian memindahkan kode URL ke dalam kolom Update Status. 

Selamat mencoba!
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ψ Aat M Syihab™ Ψ - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger